Cara Jitu Menghindari COPAS

hay sobat blogger nemu blog ataupun web yang copy paste web ataupun blog kalian tanpa izin emang didunia blogger ini memang sering dijumpai,faktor copy paste ini adalah Malas dan Iri tapi sih paling besar faktornya adalah Malas banyak faktor malas ini ada yang malas mikir malas ngetik dan kemalasan yang lainnya dan akhir nya mereka ambil cara instan dan keluar lah istilah Copy paste (COPAS).

Saya akan berikan alternatif untuk mengurangi potensi terjadinya copas mulai ngak bisa copy pasterl si copaster ini Oke kita mulai penjelasanya ya.

Buat kalian yang punya blog Dengan Niche Tentang Berita ataupun sejenisnya ini sangat cocok untuk kalian gunakan tapi sangat tidak saran kan buat kalian gunakan script yang pertama,ketiga dan Keempat jika mempunyai blog yang didalam nya ada artikel tutorial seperti saya ini.

oke langsung aja cekidot ke cara pemasangan nya.

Masuk ke Dashboard Blog >> Pilih Tema >> Pilih Edit html >> Cari kode ]]></b:skin> 

Jika kalian kesulitan dalam mencari Kode ]]></b:skin> kalian bisa bisa mengunakan alternatif ctrl + f .

Setelah Ketemu ]]></b:skin> kemudian Copy kode dibahwah dan pastekan diatas kode ]]></b:skin> 


.post-body{-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none}


Kode diatas sangat tidak dianjurkan karena menonaktifkan seleksi seluruh artikel untuk karena itu kalian yang punya blog yang didalam nya ada artikel tutorial kayak punya saya kalian bisa pakai kode css yang kedua ini.

Cara nya bisa pemasangan sama seperti diatas yaitu.

Masuk ke Dashboard Blog >> Pilih Tema >> Pilih Edit html >> Cari kode ]]></b:skin>

Setelah Ketemu ]]></b:skin> kemudian Copy kode dibahwah dan pastekan diatas kode ]]></b:skin>

 .post-body{-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none} .post blockquote,.post pre,.post code,.post kbd{-webkit-touch-callout:text;-webkit-user-select:text;-khtml-user-select:text;-ms-user-select:text;-moz-user-select:text}

Selamat Mencoba Gan See You semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggal kan Coment yang bijak dan menarik tapi yang jangan tinggal kan etika Sopan nya ya,Terima kasih.


Next Post Previous Post