Bahasa Pemrograman Terbaru (Bosque)




 kali ini kita bahas bahasa pemograman terbaru yuk !, ada yang tau nama bahasa pemogramannya Sobat Mampirnesia ? Ya benar nama bahasa pemograman ini adalah Bosque pasti tidak asing dengan kata ini kan ditelinga kalian.
Sebelum lanjut kalian bisa jelajah in dulu codenya di github linknya dibawah
Bosque

   Sebelum muncul si Bosque ini Microsoft telah punya bahasa pemograman typescript dan sekarang meluncurkan lagi bahasa pemrograman open source baru, Bosque. Microsoft Bosque ini sangat terinspirasi oleh sintaks beberapa bahasa pemograman TypeScript, semantik Machine Learning dan Node.js.

    Tujuan bang micro ini meluncurkan bosque adalah adalah untuk membangun bahasa pemrograman fungsional yang akan membantu para programmer untuk bergerak melampaui paradigma pemrograman terstruktur. Bahasa ini sudah dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengembang dan kualitas perangkat lunak dengan serangkaian kompiler dan pengalaman alat baru. Berikut adalah beberapa fitur penting dari bahasa ini.

   Pemrograman fungsional dikombinasikan dengan lingkup blok dan kawat gigi dengan memungkinkan beberapa penugasan untuk variabel yang dapat diupdate. Konstruktor Lambda menggabungkan definisi kode untuk tubuh dengan semantik salinan variabel untuk penutupan variabel yang diambil pada pembuatan lambda. Fungsi adalah nilai dan tipe kelas satu. Semua nilai tidak dapat diubah. Ini membuat pemahaman tentang efek pernyataan atau blok kode disederhanakan ketika efek samping bebas. String yang diketik menyediakan cara untuk mengangkat struktur yang diketahui tentang isi string ke tipe yang bermakna.

Sobat Mampirnesia dapat mengaitkan parameter melalui melewati argumen referensi. Ini akan menyederhanakan situasi di mana variabel dilewatkan ke metode yang dapat menggunakan dan memperbaruinya. Operasi aljabar tersedia untuk tipe data, tupel, catatan, dan tipe nominal dan juga untuk operasi yang mencakup proyeksi, multi-pembaruan dan penggabungan. Operasi data aljabar massal dimulai dengan pembacaan massal dan pembaruan nilai data di Bosque. Bosque datang dengan dukungan kelas satu untuk mengekspresikan berbagai invarian, pernyataan diagnostik, dan pemeriksaan kewarasan. Bosque sedang dalam tahap pengembangan dan para ahli tidak merekomendasikan menggunakannya untuk segala jenis pekerjaan produksi. Namun untuk kali ini bosque cuma di buka untuk percobaan dan apakah bosque akan sesimple python tapi disisi lain mimin harap sih semoga bosque yang katanya simple ini cepat diselesaikan dan semoga tahun depan udah masuk pelajaran mata kuliah maupun smk


 
Next Post Previous Post