Cara Root Tanpa PC 1000 % Berhasil

    

        Root? Anda tau apa itu root dan apasih kelebihan / kekurangan hp Yang sudah diroot mungkin penjabaran dalam artikel ini bisa menjawab semua pertanyaan yang diatas dan akan hilang rasa bimbang saat akan melakukan root.

Apa sih itu root ?

       Secara bahasa, root berarti akar dan sesuai dengan arti kata root tersebut, root android dapat disebut sebagai akar dari suatu sistem android. Yang dimaksud dengan akar dari sistem android adalah dimana terdapat kendali atau akses penuh dari seorang pengguna pada ponsel yang dimilikinya.

    Root pada android biasanya tidak diatur sebagai menu default dan tidak bisa diakses tanpa memenuhi langkah atau prosedur tertentu. Sebagai suatu akar, root android juga dimaknai sebagai inti dari sistem dimana seseorang bisa menghapus, menambah, mengurangi isi dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

    Jika pada aplikasi tertentu misalnya aplikasi bawaan pabrik, kita tidak bisa mengubah atau menghapusnya maka jika root android dilakukan, kita bisa mengakses dan melakukan apapun pada aplikasi tersebut.
Kesimpulannya, saat android sudah diroot maka pengguna bisa bertindak sebagai administrator dan mengubah apapun yang ada dalam sistem Android tersebut.
Jadi anda sudah paham tentang penjelasan dia atas tadi ? Jika belom silakan dibaca lagi
    Sekarang kita akan bahas kelebihan dan kekuranganya !

Kelebihan Root
  • Kita akan Mendapatkab akses penuh terhadap sistem Android dan bisa melakukan kustomisasi ataupun modifikasi seperti developer Aslinya.
  • Pengguna dapat melakukan Overclock karena dapat kontrol penuh terhadap CPU dan Kernel sehingga bisa membuat kinerja ponsel lebih maksimal.
  • Kita bisa menghapus aplikasi bawaan dari produsen yang tidak bisa dilakukan oleh user biasa. Kita juga bisa menambahkan aplikasi yang tidak disertakan oleh developer Android.
  • Pengendalian aplikasi penuh. Yang mana hal ini termasuk saat ingin melakukan backup aplikasi dan sistem, restore sistem atau jika ingin melakukan factory reset.
  • Pengguna bisa mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM, atau untuk pengguna yang mempunyai kemampuan developing Android bisa membuat versi android-nya sendiri.
Kekurangan root
  • Penyalahgunaan akses root bisa mengakibatkan masalah pada ponsel Android, seperti malfungsi, gagal boot, error atau yang lainnya.
  • Tweaking yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan menurunnya performa Android.
  • Bisa menghilangkan garansi produk.
 Oke anda udah tau apa itu root dan tau kelebihan dan kekurangan root.
Sekarang kita menuju cara root hp tanpa pc !

1) Unduh aplikasi KingoRoot

2) Buka aplikasi KingoRoot, kemudian kamu tinggal tap One Click Root dan tunggu prosesnya hingga selesai.

3) Setelah selesai, secara otomatis perangkat kamu akan di-root dan bisa melakukan kostumisasi.

Selain dari melakukan root tanpa menggunakan PC, untuk langkah yang lebih advance kamu juga bisa melakukan cara root HP Android dengan PC loh.
Mudah bukan disini saya juga menyediakan apk lain selain 
Next Post Previous Post