[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense

 mastama.my.id - Kali ini saya akan share pengalaman dan cerita domain my.id yang di tolak adsense, pada awalnya saya ingin kembali buat blog setelah beberapa waktu saya vakum, selanjutnya saya coba cari domain awalnya ingin pakai com atau domain  yang dulu saya pakai online tapi setelah cari-cari saya menemukan domain my.id yang harganya murah terus saya pikir apakah work it domain dengan harga 10.000 tapi saya pikir juga dengan harga segitu akan tidak memberatkan saya sewa domain dan jika keterima adsense pasti untung besar.

[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense
[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense


setelah itu saya coba beli 1 buat blog saya, disini blog saya benar benar baru jadi saya harus mulai dari 0 mempersiapkan untuk di monetisasi adsense, setelah saya rasa cukup ternyata blog saya ditolak pertama kali pada 5 mei katanya google blog saya belum siap untuk di monetisasi adsense, kemudia saya coba perbaiki dan coba lagi dan ke dua pada tanggal 14 mei saya kembali ditolak lagi dan itu saya sedikit panik padahal saya rasa kalau blog saya tidak kenapa kenapa dan siap untuk di monetisasi.

Saya akhirnya curiga di domain saya, kemudian saya cari info mengenai domain my.id dan akhirnya saya menemukan blog yang membahas tentang my.id salah satunya blog kompi ajaib milik pak adhy 

https://www.kompiajaib.com/2020/05/alasan-domain-webid-dan-myid-selalu.html

Di web beliau mencaritakan ingin membuat blog baru karena mendapatkan domain murah yang harganya 10.000/ pertahun hampir mirip lah ceritanya dengan kejadian saya, di sana beliau menceritakan alasan pakai domain my.id, pengajuan blog, dan penolakan adsense dan akhirnya beliau berganti ke domain com

Di dalam artikel beliau ada tulisan my.id belum di dukung adsense dari situ saya mulai overthinking apakah benar kemudian saya cari sumber sumber lain dan bertanya dengan teman teman satu grub dan akhirnya ada satu teman yang menunjukan blog nya berdomain my.id yang udah di approve adsense kemudian saya kembali perbaiki blog saya dan menambah artikel saya setelah menurut saya cukup saya daftarkan lagi dan akhirnya pada tanggal 3 juli kabar baik yang saya tunggu tunggu akhirnya datang pada tanggal 3 juli blog saya udah di monetisasi adsense.

flona.my.id adalah blog pertama saya mengunakan my.id setelah kejadian itu saya akhirnya berani buat beli lagi domain mastama.my.id  dan karena udan trial and error saya pd untuk mengajukan lagi kalian pasti tau apa hasilnya ya betul di tolak hehehe penolakan pertama pada tanggal 24 juli penolakan kedua pada tanggal 8 agustus dan akhirnya 8 agustus adalah hari terakhir di tolak pada tepat 30 agustus blog saya di approve untuk kedua kalinya, dan setelah saya udah 2x di monetisasi adsense insyallah dalam waktu dekat saya akan membuat blog baru dengan pastinya mengunakan domain ccltd my.id saya rasa saya kayak udah kecanduan mengunakan domain my.id dengan gini saya tidak perlu pusing memikirkan uang sewa domain.

Meski domain my.id gak seprofesional com dan net dkk tapi my.id dan web.id cukup buat kalian yang hanya ingin menarget negara Indonesia.

Kalian bisa membeli domain my.id murah atau domain lainnya murah dan banyak diskon dan promo beli aja di 

IdWebHost.com

Cara Monetisasi Adsense domain My.id & Web.id


Apa saja yang saya lakukan agar kedua blog saya di terima adsense, cara ini berdasar trial error dan sudah terbukti berhasil.

1. Lengkapi Halaman situs ini bersifat wajib

Demi mengerti seluk beluk blog dan informasi lengkap tentang blog kalian harus menyiapkan halaman halaman di bawah ini

  • About Us /Tentang Kami 
  • Contact 
  • Disclaimer 
  • Privacy Policy 
  • Sitemap

Jika blog anda belem punya dan kurang lengkapi halaman di atas.

2. Lengkapi Navigasi Blog

[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense
[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense



Cek navigasi blog anda lengkapi navigasi blog anda jangan sampai nevigasi anda terdapat broken link atau link mati, gunanya navigasi ini mempermudah blog kalian di jelajah para user, jika kalian mengunakan template download an kalian bisa sesuaikan navigasi blog anda sesuai dengan blog anda.

3. Memiliki Jumlah Artikel atau konten yang cukup dan berkualitas

pastinya sebelum mengajukan monetisasi adsense blog kalian, kalian harus memiliki jumlah yang cukup banyak versi untuk jumlah artikel setiap orang untuk pengajuan tapi saran saya untuk jumalah artikel minimal 10 ya jumlah 10 ini berkaca dari pengalaman saya mengajukan adsense.

Di samping itu, dari segi konten juga usahakan menarik. Panjang artikel ideal untuk posting adalah antara 300-500 kata. USahakan menyertakan gambar pada setiap posting artikel sehingga lebih menarik. Jika Anda masih bingung mengisi blog dengan artikel seperti apa, Anda bisa memanfaatkan fitur google tren untuk mencari inspirasi.

4. Tambahkan Property Blog dan Sitemap ke Google Search Console


[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense
[Begini Rahasianya] Menepis Mitos Domain My.id & Web.id Selalu Ditolak Adsense

Ini salah satu yang wajib juga, jangan dilupakan ya langkah satu ini jika kalian belum menambahkan kalian bisa

kunjungi google search console 

5. Gunakan Template Seo Friendly Dan User friendly

kalian gunakan template yang memudahkan user dan template yang cantik kalian bisa mendapatkannya dengan cara beli atau bisa cari di google cari gratisan.


Semoga dengan ini teman teman bisa di approve adsense dengan sekali coba ya semoga pengalaman dan ilmu saya meski masih sedikit semoga bermanfaat.