Kamu harus lakukan 4 cara efektif belajar pemograman


Belajar coding itu harus rajin dan telaten karna banyak code dan algoritma yang banyak jadi harus sering sering belajar untuk kali saya akan kasih tips cara efektif belajar coding.


1.Niat


Yang pertama harus dipersiapkan adalah Niat niat adalah faktor utama yang harus dilakukan tanpa niat semua pekerjaan tidak akan berjalan karna tidak ada niat jadi kita harus tekad kan niat.Setelah Niat kita terkumpul kita harus punya. hardware dan sofware pendukung buat coding karna tidak akan berjalan jika tidak kita tidak punya pendukung kayak hardware dan sofware sama aja bohong hehehehe😂.


2.Pilih Bahasa pemograman


Jika Keduanya sudah dipersiapkan kemudian kamu pilih cukup satu aja bahasa pemograman yang ingin dipelajari fungsinya sih biar lebih fokus di satu pemograman biar sekalian pro jadi ngak setengah setengah kamu bisa fokus pilih python, Java ,Ruby, dll ingat ya pilih satu saja .


3.Belajar Bahasa Pemograman


Jika kamu udah pilih salah satu bahasa pemograman nya kamu bisa belajar dasar dasar nya jika kamu berkesempatan belajar di perguruan tinggi atau perkuliahan pilih kuliah yang terakreditasi A ya dengan jurusan Teknik Informatika agar lebih fokus sekalian jika kalian tidak punya kesempatan belajar saya saran kan otodidak di semua media sosial atau buku buku kalian akan banyak menemukan youtuber atau blogger yang fokus mengajarkan pembelajaran dalam coding admin sendiri juga belajar dari situ sih tambahanya baca baca pdf dan buku biar revernsi nya tambah luas. Tapi ingat cukup 1 bahasa pemograman aja ya .

kemudian jika udah paham dasar dasar nya dan teorinya yuk kita mulai praktek kita mulai hal hal kecil kita bisa buat script buat dijalan kan di terminal seperti cmd,termux dan lain lain yang sejenis.Setelah sekiranya udah bisa kita selanjutnya buat apk ngak usah muluk muluk kita buat aplikasi sederhana dulu.


3.Kemudian Praktek


Setalah bisa bikin aplikasi jangan berhenti disini terus kembangkan pemograman aja lebih bagus jika kalian belajar bahahasa pemogrman yang lain selain yang sudah anda bisa saat ini lakukan kegiatan diatas secara berulang ulang. jangan berhenti jika anda karna langit masih ada langit jangan puas dengan keahlian anda. belajar terus dan telaten.


sekian dulu pembahasan kali ini semoga bemanfaat share dan jangan lupa tinggal kan komentar di bawah ini see you

Next Post Previous Post