Kamu Harus tau jurusan IT Ini

Setelah lulus SMA dan sederatnya mau masuk dunia IT tapi bingung ambil kuliah jurusan apa baca sampai selesai ya biar ngak salah jurusan dan menjadi mahasiswa abadi ya 😂.


1. Teknik Informatika


  Buat kalian yang suka coding coding dan jadi programmer yang buat sofware-sofware sendiri saya saran kan untuk mengambil Teknik Informatika atau yang sering disingkat TI ini. jadi kalian jangan kaget ya setiap hari akn ketemu code code seperti python,java dll.


2. Sistem Informasi

SI ini sangat Unik karna didalam pembelajaran nya ada 2 jurusan yang dijadikan satu yaitu 50% TI dan 50% manegement jadi buat kalian yang ingin masuk jurusan IT tapi ingin punya keahlihan mengement saya saran kan ambil SI karna kalian akan dapat keduanya. kak berarti SI ngak Ngoding Dong ? ngak perlu nangis dan kecewa Ngoding tetep ada kok tapi nanti kita akan memperlajari dasar-dasar nya aja kita akan tetep belajar coding.


3. Teknik Komputer



Teknik komputer (disebut juga teknik sistem komputer, adalah suatu disiplin ilmu khusus yang mengkombinasikan teknik elektro dan ilmu computer. Seorang teknisi komputer adalah teknisi elektro arus lemah yang lebih berfokus pada sistem sirkuit digital, sistem komunikasi data pada frekuensi radio, dan elektronika sebagai bagian dari komputer secara menyeluruh. Dari kacamata ilmu komputer, seorang teknisi komputer adalah seorang arsitek perangkat lunak yang memiliki fokus pada interaksi antara sofware (perangkat lunak ) dan program serta komponen perangkat keras (hardware)  pendukungnya untuk membangun sebuah sistem komputer


4. Ilmu komputer


Ilmu Komputer adalah sebuah ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisis abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras. Berbeda dengan Teknik Informatika yang lebih menekankan pada sisi penerapannya, program studi Ilmu Komputer lebih fokus pada 'sains' dari bidang komputer itu sendiri.

apapun jurusan nya tapi tolong dipertanggung jawabkan dengan cara giat belajar dan tidak main main dengan jurusan itu sendiri.

Untuk kalian yang ingin belajar desain atau yang lainya saya saran kan jangan ambil jurusan yang diatas kalian bisa ambil jurusan yang fokus mempelajari seperti desain grafis dan lainnya.

Gimana jadi ngak bingungkan ? semoga ilmu nya bermanfaat dan bisa membatu kalian para Sahabat IT


Next Post Previous Post